Yuk, mengenal 3 Platform Iklan untuk Memasarkan Produk Anda Secara Online!

internet marketing untuk pemasaran produk atau jasa secara online
Internet Marketing ( pemasaran online )


Internet Marketing, "Tak Kenal Maka Tak Sayang"




Internet marketing atau pemasaran online adalah suatu cara memasarkan produk atau jasa secara online. dengan memanfaatkan pemasaran melalui internet marketing, anda dapat menjangkau sebanyak mungkin audiens anda dengan target yang bisa anda tentukan sendiri. Soal tarif atau biayanya berapa, ka? Sebelum saya jawab ini, saya kasih gambaran dulu jika anda iklan di media elektronik lain, seperti Televisi, anda harus menghabiskan biaya hingga puluhan juta rupiah HANYA UNTUK 30 DETIK. Sedangkan jika anda menggunakan digital marketing, anda dapat beriklan mulai dari Rp. 10.000 + anda dapat mengukur performa iklan anda mulai dari engagement ( interaksi), Traffic ( trafik) hingga conversion ( sales ).

Menarik kaaan? jadi mau kaan? HEHE, eitss sebelum eksekusi, anda harus mengenal dulu ya

"3 PLATFORM IKLAN UNTUK MEMASARKAN PRODUK ANDA"


bacaannya singkat tapi ilmunya ini daging. Lanjuuut Yok!!

1. Google Adword




Google Ads sebagai alat Internet Marketing online
Google Ads


Anda sadar ga ketika anda browsing, mengetikkan kata kunci di google kemudian muncul deretan list judul artikel dimana salah satunya adalah Google ads yang di jalankan melalui google adword. Google adword menjadi salah satu cara untuk memasarkan produk secara online (internet marketing). Google adword sangat cocok bagi anda yang mempunyai website atau fokus utama bisnis online anda berjualan melalui website (e-commerce). Google adword dibagi menjadi 2 menurut kegunaannya, yaitu :

a. Google Search Network


Google Ads Internet Marketing
Google Search Network dapat di gunakan bagi anda yang ingin memasarkan produknya melalui jaringan pencarian google ( search engine). disini iklan kamu akan muncul halaman pertama tanpa perlu makukan SEO atau optimasi secara organik. namun, dengan catatan ya di perlukan tehnik agar iklan anda dapat bersaing dengan kompetitor anda. Sistem biayanya pun menggunakan konsep CPC ( cost per click ) atau dengan kata lain iklan anda akan dikenai biaya jika audiens melakukan "klik" pada iklan anda. Internet marketing atau pemasaran online dengan cara ini sangat berguna khususnya bagi anda yang menjual suatu produk bukan jasa.

b. Google Display Network

google display network sebagai alat pemasaran online


Kalau ini, bsia dibilang suatu cara memasarkan produk yang bertujuan untuk meningkat kesadaran ( awareness ) akan produk anda. Untuk meningkatkan sales, perusahaan di bidang servcie ( jasa ) dapat memanfaatkan Google Display Network. Iklan pada google display network mayoritas  dalam bentuk gambar. selain itu Google display network tidak muncul pada pencarian search engine, melainkan webiste-website yang sudah berafiliasi dengan Google.


2. Instagram Ads


instagram ads sebagai alat pemasaran digital ( internet marketing )



Siapa sih yang tidak mengenal instagram?  tiap hari, tiap saat kita bisa perhatikan sekeliling kita bahwa banyak orang yang sibuk bermain hp, dan yang ia lakukan adalah bermain instagram. Nah ini kan sebenar peluang bagi anda yang ingin memasarkan produk atau jasa. Anda bsia menggunakan instagram ads sebagai platform internet marketing sebagai alat pemasaran online produk anda. tempat penayangan instagram ads juga lebih bervariasi, anda bisa memasang iklan di fitur stories dan Feed. kemudian anda juga bisa menggunakan format video sebagai materi iklan anda. Setiap iklan yang tampil akan ditandai dengan tulisan "sponsored" di ujung kiri konten/ postingan instagram anda.

3. Facebook ads



facebook ads sebagai alat pemasaran online


Yang terakhir dari " 3 Platform Iklan untuk Memasarkan Produk Anda Secara Online!" dan tidak bisa dianggap remeh adalah Facebook ads. Facebook ads adalah platform internet marketing yang paling lengkap dalam hal tempat penayangan iklan. anda bisa menempatkan ads anda mulai dari di halaman feed, stories, jaringan website yang sudah berafiliasi dengan facebook hingga di dalam kotak pesan pengguna facebook. Sama dengan instagram, iklan yang muncul selalu bertanda " sponsored" di bagian ujung kiri suatu ads / konten yang diiklankan.


Itulah 3 Platform iklan untuk pemasaran online anda. Jika anda ingin belajar tehniknya anda bisa mengikuti kursus internet marketing, membaca tips digital marketing 2019, webinar, blog terkait dan lain-lainnya. Namun jika di rasa hal ini membutuhkan pengorbanan, ada baiknya anda menggunakan jasa digital marketing agency di Indonesia, salah satunya di jakarta. Salah satu rekomendasi yang bisa anda pertimbangkan sebagai konsultan internet marketing anda, yaitu Upbrand Digital. Upbrand digital menjadi salah satu digital marketing agency jakarta terbaik. tidak hanya sebagai digital marketing agency, upbrand digital juga sebagai creative agency yang dapat membantu anda menciptakan konten atau desain yang menarik untuk sosial media anda ataupun website.


Comments